Thursday, December 24, 2009

Buah tangan mungil anakku

DSCI0045

Rangkaian hasil karya Qonita menyambut Ramadhan
Sejak Qonita sudah bisa memainkan pensil dan alat-alat gambar saya meliahat dia gemar sekali mewarnai. Aktivitas mewarnai ini nampaknya lebih dominan dari yang lainnya, kemanapun kami pergi Qonita selalu ingin membawa crayon lengkap dengan media gambarnya. Terkadang saya dan istri harus seringkali membelikan
crayon buat Qoni ta. Sardo disinilah kami sering membelikan Qonita alat-alat gambarnya terkadang sih kalau lagi jalan-jalan kami membeli di Togamas, tetapi haraganya disini jauh lebih mahal dibandingkan yang disardo.DSCI0046
Inilah salah satu hasil karya Qonita yang kami pajang di ruang tamu
Besarnya minat dan bakat Qonita dalam bidang gambar ini lebih terlihat ketika tahun lalu, di perum Graha Dewata tempat rumah kami sebelumnya, maklun kami kan kontraktor kesana kemari ngontrak maksudnya. Ketika itu peringatan kemerdekaan RI, di perumahan kami ada lomba mewarna bagi anak-anak se perumahan, waktu itu pesertanya dari tingkat TK hingga SMP. Tentu saja Qonita ikut dalam lomba tersebut, sementara Qoni kami biasa memanggilnya mewarna saya dan istri berjualan baju muslim karena pada saat yang sama panitia HUT RI mengadakan bazar di tempat yang sama.
Belum begitu lama kami menggelar dagangan tiba-tiba Qoni sudah datang, waktu itu saya menyangka dia ada masalah ternyata Qoni bilang, “ bi aku udah selesai mewarnai”, saya langsung bilang, “lho kok cepat sekali nak,” Qoni, “ ya mewarnanya gampang bi”. Setelah itu saya mengajak Qoni untuk sarapan di tempat bazar. Karena kami ada acara di Purwodadi kami sekeluarga tidak bisa menunggu sampai pengumuman pemenang lomba mewarna .
Pagi hari ketika kami bertemu pak Arif tetangga kami yang kebetulan juga panitia lomba. Beliau mengatakan ,” pak Qoni anak sampaian juara tiga lomba mewarna kemarin” saya bilang hadiahnya “bisa di ambil dimana pak?, pak Arif , “ bisa diambil di ketua panitia pak,”. Ketika saya kabarkan kepada Qoni saya melihat ia sangat gembira sekali dan minta sgera diambilkan hadiahnya, sayang sekali sudah ber ulang kali saya tanyakan hadianya panitia selalu beralasan hingga sampai sekarang hadianya tidak kunjung kami terima. Sebagai gantinya agar Qoni tidak kecewa kami membelikannya crayon baru.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan