Thursday, December 17, 2009

Dua karakter berbeda

Image136


Entah sejak kapan dua sifat ini muncul dari dua anak kami. Perbandingannya amat jauh sekali, anak kami yang paling besar mempunyai sifat penyayang kepada anak yang lebih kecil dengan dirinya, sejak kecil anak anak kami yang pertama Qonita (selanjutnya) punya nafsu makan yang besa. Qonita minum asi selama dua tahun, setelah itu ganti susu bubuk SGM selama satu tahun lebih, kami masih ingat ketika Qonita masa di mana ia minum susu sgm, kami berdua harus ekstra repot membawa perbekalan susu kemana-mana. Selain itu kami juga di repotkan oleh gonta-gantinya botol susu qonita, ini di sebabkan oleh seringnya qonita meletakkan botol susunya, pernah kami sampai harus bolak-balik ke suatu tempat yang kami datangi karena botol susunya ketinggal. Mungkin kalau di hitung satu bulan qonita bisa menghabiskan sampai tiga kotak susu bubuk sgm.

Saking tidak bisanya qonita lepas dari botolnya, kemana saja kami datang jika kami membawa qonita ,dalam sbuah acara jika ada botol susu ketinggalan teman-teman pasti nelpon saya ,” pak botol susunya qonita ketinggalan”. Ikonnya qonita ketika itu di mana ada qonita di situ pasti ada botol susunya, kadangkala kalau kami mngingat masa-masa itu itu kami merasa menjadi keluarga spesial dengan keluarga spesial sebab bikin susunya jarang pakai air hangat, dan qonita selalu enjoy dengan susunya. Kini qonita telah masuk sekolah sd alam, kembali kami di sibukkan oleh nafsu makannya yang besar, qonita kalau udah makan apalagi bersama ,wah saya dan istri bisa nggak kebagaian kalau tidak cepat-cepat makannya. Walhasil beginilah karunia Allah kepada kami yang InsyaAllah semua ada hikmahnya. Hanya saja sejak kecil qonita paling hoby mewarna, menghafal doa sehari-hari nah ini sebagian hasil goresan tangan qonita, qonita juga anak periang dan penurut jika disuruh, mungkin ini sebabnya walaupun makannya banyak tubuh qonita tetap seimbang tidak terlalu gemuk dan kurus hanya saja pipinya yang nyempluk ( bahasa jawa) tembem.
Faruqi begitu kami memanggil anak kami yang kedua ini, faruqi menikmati asi sama dengan qonita selama dua tahun. Bedanya jika setelah dua tahun qonita ganti susu SGM, sementara faruqi setelah dua tahun ganti susu jari. Saya teringat dengan sifat nabi Ibrahim as. Yang pada saat beliau ditinggal ibunya di dalam gua jika kehausan nabi Ibrahim selalu menghisap jarinya. Faruqi demikian setelah asi jika ia tidur selalu saja diawali denga ritual ngencut (bahasa jawa) menghisap dua jarinya sebagai pengganti asi. Mulanya kami mengira dia melakukannya menjelang tidur lama kelamaan kebiasaan ini dilakukannya setiap saat. Sampai-sampai kami memberikan dia gelar the king of ngencut ,maaf bahasanya campuran. Faruqi juga sulit makan inilah bedanya dengan qonita, makannya faruqi agak sulit hingga membuat bobot badannya tidak pernah mencapai lima belas, kadang kami agak bingung menterapinya kami sudah mencoba sari kurma, sirup penmbah nafsu makan hingga kini hasilnya tetap nihil.
Image059 Image057
Faruqi bercita-cita menjadi seorang pilot pesawat tempur, faruqi paling hoby main puzle, faruqi juga mempunyai kecerdasan melebihi qonita, sifat pemberaninya menyebabkan ia cepat disukai anak seusia dengannya bahkan anak-anak smp dan sma tempat saya bekerja cepat akrab dengan faruqi. Faruqi senang bercerita apapun yang pernah ia dengar, di usia 1,5 tahun dia sudah bisa jalan dan berbicara dengan bahasa yang jelas. Faruqi juga senang berkreasi tapi awas jangan berikan di korek api sebab dia juga senang main bakar-bakaran alasannya sih agar sampah yang sudah jadi abu tidak di buang ke sungai sehingga tidak terjadi banjir. Begitulah di anak kami dengan dua karakter yang berbeda. Kami gembira sebab dua anak kami mempunyai kesamaan sifat yaitu selalu bisa menerima jika kami tidak bisa memenuhi keinginan mereka,keduanya juga kami ajarkan hidup sederhana tidak berlebihan dalam makan dan minum. Akhirnya ya Allah jadikannnlah anak kami anak yang shalih dan shalihah aminn. Para bloger begitulah gambaran dua anak kami, mungkin ada yang mau memberikan komentar silahkan aja langsung di bawah sini.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan