Home » » Rencana sederhana Qonita

Rencana sederhana Qonita


Hari Minggu kami diundang untuk meghadiri acara Forum kelas. Forum kelas dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim antar wali kelas dan sebagai sarana komunikasi sekolah dengan wali siswa Qonita anak kami yang pertama jauh hari telah mengingatkan kami untuk hadir dalam acara tersebut. Begitu besar keiniginan Qonita untuk hadir dalam acara forum kelas membuat saya dan istri luluh juga menghadapi rayuan Qonita, setelah berunding dengan istri kami memutuskan untuk mengikuti acara tersebut kebetulan juga kami sedang tidak ada acara.
Minggu 23 Mei pagi buta kami telah berkemas, saya mencuci pakaian seragam anak-anak, sementara istri saya menyiapkan pakaian yang akan digunakan anak kami untuk mengikuti acara forum kelas. Saat kami sedang sibuk menyiapkan pakaian Qonita memilihkan pakaian yang harus mereka pakai. Tiba-tiba saja Qonita bilang sama uminya :
Qonita : “ umi saya sudah menyiapkan pakaiann saya sendiri”
Umi      : “ yang mana bajunya mbak(panggilan Qonita).”
Qonita : “ itu lo ……celana panjang warna pink umi”
Umi      : “ kenapa kamu tidak memakai rok yang udah disiapkan umi”
Qonita : “ soalnya sejak kemarin saya berencana bersama teman-teman untuk main hantu-hantuan, jadi iar larinya kencang saya pakai celana umi”. Jawab Qonita  
Istri saya hanya bisa tersenyum mendengar jawaban Qonita, sambil berkata’ :” itu lho bi anakmu udah punya rencan sendiri”. Saya sendiri ikut tersenyum sambil membathin : “ ternyata memang semuanya harus direncanakan termasuk hal yang kecil seperti yang direncanakan Qonita.” Teman blogger seorang yang gagal merencanakan sesungguhnya dia sedang merencanakan kegagalan, seperti itulah kata bijak yang sering saya dengar. Dalam peristiswa kecil pagi ini saya mendapatkan sebuah pencerahan dari anak saya betapa semuanya perlu direncanakan walaupun ahirnya Qonita tidak jadi main hantu-hantuan jawab Qonita ketika saya tanya setelah acara forum kelas hari ini. Terima kasih Qonita kamu telah mengingatkan abi.

2 komentar:

  1. hihih
    qonitanya lucu yah pak :D

    semoga bisa tumbuh menjadi anka yang cerdas dan membanggakan orang tua
    amin
    salam kenal
    dari blogger abnromal

    BalasHapus
  2. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Google+ Followers

Terbaru

Saat Rindu sahabat terobati dalam pertemuan yang singkat

Gembira,haru berbaur jadi satu, seperti itulah yang dirasakan oleh isteri saya saat berjumpa dengan sahabat lamanya meskipun hanya bebe...

Terhangat