Home » » Family Gatering Hardjo Soemarto

Family Gatering Hardjo Soemarto

Lebaran menjadi momen yang amat berharga bagi keluarg. Inilah yang menjadi alas an utama mengapa kebanyakan kaum muslimin punya tradisi mudik setiap tahun di hari Raya terutama idul fitri. Banyak saudara jauh yang jarang bertemu dengan keluarga lainnya mempunyai kesempatan yang tak ternilai dengan materi saat mereka bisa saling bersalaman,memeluk anggota keluarga lainnya. Era teknologi sms,email, kartu ucapan elektronik lewat internet ataupun HP, masih belum bisa memuaskan dahaga rindu selama satu tahuh tidak bertemu sanak family.
                Suasana seperti ini juga dirasakan oleh agen kripik buah, sebagai sebuah keluarga besar kamipun punya tradisi family gatering yang diadakan setiap tahunnya dimomen liburan lebaran. Dari pertemuan inilah kami mendapatkan informasi tentang keluarga kami yang telah tiada ataupun tambahan keluarga
baru, baik lewat kelahiran ataupun terjadinya pernikahan, meskipun setiap bulan kami senantiasa saling berbagi kabar lewat sms namun semuanya terasa belum cukup jika tidak saling bertemu. Ketika kami berkumpul banyak hal yang bisa kami lakukan mulai dari tidur bareng, training keluarga,makan bareng, ngobrol, bakar jagung dan yang lebih heboh lagi ketika ada acara permainan untuk anak-anak, maka para orang tua menjadi supporter yang paling fanatik memberikan dorongan kepada anak-anaknya.
Alhamdulillah tahun ini family gatering diadakan di kota tempat tinggal kami yaitu kota Malang tepatnya di vila Dewi -Batu, terpilihnya vila Dewi untuk pertemuan keluarga kali ini mengingatkan kami semua tentang sejarah awal dilaksanakannya Family gatering keluarga Hardjo Soemarto nama besar keluarga kami. Tahun ini juga panitia memberikan tugas kepada masing-masing kelompok keluarga mulai dari : keluarga mbah Adam (berbek,Nganjuk), mbah Sumadi (berbek,Nganjuk), mbah Taslim (Pare,Kediri),mbah Sulaiman ( Loceret,Nganjuk),mbah Geng ( Bogor), mbak Rukoyah Alm.(Malang), semua diberikan tugas membawa perbekalan berupa makanan mulai dari Sate,Buah,camilan ,kripik dan banyak lagi.Makanan tersebut nantinya akan dinikmati bersama-sama pada saat kami berkumpul di ruang tengah Aula vila Dewi.
Tahun ini juga ketua perkumpulan keluarga Hardjo Soemarto selanjutnya disingkat HS,yang tak lain Om Irul kami sering menyebutnya, memberikan nuansa ESQ kepada kami sehingga pertemuan kami terasa semakin bermakna.Sedikit tentang  Om Irul, beliaulah orang yang paling sibuk dan tidak kenal lelah dan kehabisan pulsa mengingatkan kepada seluruh keluarga untuk menyempatkan  diri datang pada pertemuan HS. Alhamdulillah upaya beliau berbuah manis, menurut beliau dalam sambutannya : pertemuan ini jumlah anggota HS yang datang jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Lewat postingan ini juga saya pribadi mohon maaf kepada Om Irul karena tidak bisa membantu terlaksananya acara HS, hal ini disebabkan karena adanya kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Acara Famly gatering HS berlangsung selama dua hari, dan untuk obat kangen keluarga memang belum cukup namun setidaknya rindu kami sekeluarga telah lumayan terobati,acara HS biasanya kami akhiri dengan photo bersama sebagi wahana dokumentasi. Saya mencoba untuk memposting acara Family gatering HS semoga menjadi inspirasi bagi keluarga lain. Sebab kesibukan kita masing-masing sering kali membuat kita lalai menjalin keakraban masing-masing anggota keluarga. Semoga pertemuan HS tahun depan lebih bermakna dan memberikan pengaruh besar dalam membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warohmah hidup dalam bingkai naungan Islam, agar kita berkeluarga kembali disyurga. Amiin ya rabbal alamin. Mohon maaf jika dalam postingan ini banyak hal yang tidak bisa kami tuliskan .Sampai jumpa tahun depan, selamat jalan semoga bisa kembali kekota masing-masing dengan selamat.

1 komentar:

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan

Google+ Followers

Terbaru

Saat Rindu sahabat terobati dalam pertemuan yang singkat

Gembira,haru berbaur jadi satu, seperti itulah yang dirasakan oleh isteri saya saat berjumpa dengan sahabat lamanya meskipun hanya bebe...

Terhangat