Tuesday, January 6, 2015

Foto Selfie Terakhir Penumpang Pesawat Air Asia QZ8501 beredar didunia maya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Foto selfie terakhir yang diambil oleh salah satu penumpang pesawat AirAsia QZ8501 beredar di dunia maya. Seperti dilansir Independent, foto tersebut di dalam kabin pesawat beberapa saat sebelum take off. Hal itu telah memberikan gambaran bagaimana keadaan terakhir kehdupan penumpang di dalam pesawat.



Foto tersebut diambil oleh Hendra Gunawan Syawal yang tampak tersenyum bersama rekan-rekannya di dalam kabin pesawat sebelum lepas landas dari Surabaya. Hendra yang berencana merayakan tahun baru ke Singapura itu kemudian mengirimkan foto tersebut kepada saudaranya, Yunita Syawal.



"Hendra selalu memberitahu saya sebelum ia bepergian kemana saja. Namun, yang aneh ketika kami berbicara pada malam sebelum keberangkatan, ia tidak mengatakan akan pergi ke Singapura," ujar Yunita kepada kantor berita AFP.



Sampai berita ini diturunkan, tim pencari telah menemukan 37 jenazah dari total 155 penumpang yang terdapat dalam pesawat komersil asal Malaysia tersebut. Para peneliti percaya jika sebagian besar penumpang telah tewas di bawah air dengan masih terikat di tempat duduk mereka masing-masing.

Berdasarkan tim Disaster and Victim (DVI), Hendra (23) adalah jenazah ketiga yang teridentifikasi. Dia dipastikan merupakan warga Jalan Gundih 4, Bubutan, Surabaya. Tim DVI berhasil mendapat data sidik jari dan gigi korban yang dicocokkan dengan data ante mortem (sebelum kematian) yang diserahkan oleh pihak keluarga.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan