Thursday, January 1, 2015

Hercules dan Cessna Kembali Terbang dari Halim untuk Evakuasi Korban QZ8501

Jakarta - Proses pencarian dan evakuasi korban dari pesawat AirAsia QZ8501 kembali dilanjutkan hari ini. Dua pesawat TNI AU pun diberangkatkan untuk mengevakuasi korban dari perairan hingga dibawa ke Surabaya. 


Berdasarkan data dari TNI AU di Base Operations Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/1/2015), pesawat Hercules A-1320 sudah berangkat pada pukul 06.00 WIB untuk mengevakuasi jenazah dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Saat ini, dua jenazah itu masih berada di KRI Banda Aceh. 




Dua jenazah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut dibawa naik dari kapal milik Malaysia, KD Lekir dan KRI Bung Tomo. Dua jenazah tersebut telah dibungkus kantong mayat berwarna hijau dan hitam.



Selain itu, ada pula pesawat CN-295 yang juga sudah diberangkatkan. Rute dari pesawat tersebut adalah Halim Perdanakusuma - target sasaran - KRI Banda Aceh - Pangkalan Bun - Halim Perdanakusuma. 



Laporan yang diterima di posko TNI AU menyebutkan saat ini pesawat CN-295 terbang di bawah ketinggian 5000 feet. Hujan sempat mengguyur di target pencarian namun kini cuaca sudah membaik.
Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan