Wednesday, March 15, 2017

Cara aman bermain Sepatu Roda

Gambar : http://www.gohitz.com
www.situsmawardi.com- Beberapa menit yang lalu sebelum saya memposting tulisan ini, saya menerma BC berantai dari Whatsapp. Isinya tentang meninggalnya seorang bocah karena terjatuh ketika main sepatu roda. Saya belum sempat menelusuri kebenaran berita tersebut, namun sebagai orang tua, memang keamanan bermain bagi anak-anak adalah hal yang tidak bisa ditawar. Sebab bagaimanapun, melindungi anak adalah bagian utama yang menjadi tanggung jawab orangtua. Musibah dan rizky merupakan ketentuan Allah SWT. namun ikhtiar menjadi kewajiban seorang hamba. Berikut saya postkan tips aman bermain sepatu roda yang saya copykan dari blog www.gohitz.com


1.  Gunakan Helm
Helm sangat penting digunakan pada saat bermain sepatu roda agar bagian kepalamu terlindungi ketika terjatuh. Helm yang digunakan pun berbeda dengan helm untuk sepeda. Helm untuk sepatu roda lebih menutupi bagian kepala, terutama bagian kepala belakang dan samping. Hal tersebut membuat kepala kita lebih aman, terutama pada saat jatuh telentang.
2. Pelindung Lutut
Bagi kamu yang belum terlalu mahir bermain sepatu roda, risiko yang paling mungkin terjadi adalah jatuh dengan posisi lutut mengenai aspal. Nah agar lututmu aman ketika terjatuh, maka pelindung lutut ini wajib hukumnya untuk kamu kenakan.
3. Pelindung Siku
Pelindung siku juga penting digunakan pada saat bermain sepatu roda, sebab siku merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami luka atau cedera ketika terjatuh.
4. Pelindung Telapak Tangan
Pada saat terjatuh ketika bermain sepatu roda, secara otomatis telapak tangan akan menjadi bagian tubuh utama yang akan menahan beban tubuh. Nah agar telapak tangan tidak cedera ataupun lecet, sebaiknya gunakan pelindung telapak tangan.
5. Gunakan Roda Berbahan Karet
Agar semakin aman, gunakanlah sepatu roda yang memakai ban terbuat dari karet. Ban sepatu roda yang terbuat dari karet relatif lebih aman dibanding yang terbuat 

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan