About Me

Biografi

Mawardi terlahir di bumi seribu masjid (Lombok), pendidikan dasar hingga menengah atas saya selesaikan di Lombok setelah menyelesaikan MA bukan Mahkamah Agung (madrasah aliyah setingkat SMA), saya sempat mengabdi di almamater saya di Madrasah Aliyah Al Badriyah Lombok Timur selama kurang lebih satu tahun sebagai seorang guru Geografi dan IPS nggak nyambung dengan jurusan di ALiyah (agama), setahun kemudian saya memutuskan untuk pulkam (pulang Kampung) di desa Serumbung Batumandi kec. Lembar Kab.Lombok Barat. Untuk menyambung hidup didesa, saya bekerja sebagai seorang tenaga keamanan bahasa kerennya security ato mirip centenglah, kerjanya hanya malam hari bertentangan dengan sifat saya yang takut dengan dunia malam alias penakut namun saya dapat mengambil hikmahnya dengan pekerjaan ini saya tidak takut lagi untuk bepergian malam hari minimal ke kamar mandi.
Setiap sore saya mengajar anak-anak TPA di musholla dekat rumah musolla nurul taqwa namanya inilah tempat saya mengembangkan ilmu agama saya karena saya bergaul dengan anak-anak setiap sore hikmahnya saya jadi orang yang suka sama anak-anak jangan disalha artikan lho artinya saya care dengan anak-anak. Setahun kemudian 1995 saya pindah pekerjaan menjadi tukang cekker ( petugas pengecekan barang masuk) disebuah gudang penyimpanan pupuk dekat dengan tempat tinggal, ditempat kerja saya yang baru ini saya menemukan banyak penyelewengan yang saya tidak mampu untuk beramar ma’ruf nahi munkar maklum walaupun gini-gini saya juga pernah nyantri tujuh tahun lho jadi kalau melihat hal yang seperti ini saya jadi tidak betah ditempat kerja saya. Akhirnya sejak tahun 1995 setiap malam saya berdoa ” ya Allah berikanlah saya kesempatan keluar dari pulau Lombok untuk menuju pulau jawa, agar saya bisa menuntut ilmu dan memperbaiki nasib saya “.
Tahun 1996 Allah SWT. mengabulkan doaku dan sejak saat itu saya tinggal dikota pendidikan Malang Jawa Timur. Pergolakan hidup saya alami di kota ini mendewasakan diri dan keislaman saya hingga saya terus belajar menjadi muslim yang sholeh satu di antara tujuan saya membuat blog ini adalah untuk mencoba berbagi pengetahuan saya dengan anda. Alhasil di kota ini saya benar-benar hidup mandiri disinilah saya mulai mewujudkan cita-cita saya untuk bisa berkuliah dan tepat tahun 2000 saya bisa berkuliah di UMM, pernah suatu hari saya bertemu dengan seorang teman yang telah lama hidup di Malang teman satu daerah Lombok beliau seorang dosen dan sudah menikah dengan seorang wanita dari Nganjuk anda tahu nggak ketika saya melihat beliau telah menikah saya sempat berfikir dan berharap ” ya Allah berikanlah saya seorang istri dari pulau Jawa agar keturunan saya nanti ada yang darahnya jawa” harapan saya ini menjadi nyata di tahun 2002 setelah saya di semester keempat saya benar-benar menikah dengan seorang akhwat Nganjuk nah ni dia orangnya dan asalnya sama dengan istri teman ayao tebak darimana, ya benar dari Nganjuk subhanallah di awal pernikahan saya hidup menjadi seorang kontraktor ngontrak rumah disekitar wilayah Taman ria sengkaling atau wilayah kecamtan Dau sebuah kecamatan yang paling dekat dengan kota wisata Batu hingga sekarang saya masih ngontrak juga lho.  Dari pernikahan di tahun 2002 ini kami di karuniai dua orang mujahid sesuai dengan program pemerintah walaupun sebenarnya nggak ikut program pemerintah, dua anak yang lucu-lucu dan aktif luar biasa. Oh ya sedikit tentang istri saya beliau adalah seorang akhwat yang saat ini mengabdikan diri didunia pendidikan di sebuah SDIT dikota Malang, sebagai seorang guru sekaligus sebagai BK. Istri saya luar biasa bagaimana tidak udah ngajar masih jualan buku-buku Islami, Baju-baju muslim beliau sangat hoby jualan katanya kalau sakit bisa sembuh kalau diajak jualan, hoby jualan memang sudah mendarah dagang sebab mertua saya juga seorang pedagang, Alhamdulillah beliau adalah istri yang setia waalapun bersuamikan seorang pria seperti saya, Terima kasih ” Ya Allah Engkau telah memberikan aku seorang istri yang sholehah”.Kembali dulu cerita dua anak saya.
Dua anak saya pun telah bersekolah yang pertama Azzihadah Qonita Rabbani terlahir sebagai seorang perempuan setahun setelah saya menikah sifatnya luar biasa aktif ulet dan penyayang, Qonita amat mirip dengan saya coba anda perhatikan benar tidak?Qonita juga gampang penasaran nah jangan coba-coba bikin dia penasaran sebab kalau dia penasaran wah anda akan di introgasi sampai dia puas dengan jawaban anda Qonita berkeinginan menjadi seorang mujahidah nah terkahir saya tanya dia juga pingin jadi dokter. Adiknya Qonita : Muhammad Faruqi Rabbani anak kami yang satu ini luar biasa cepat akrab dengan siapa saja yang ngajak dia ngobrol cita-citanya pingin jadi Mujahid, pilot pesawat tempur dan Ilmuwan mirip Habibi,  sama dengan kakaknya Faruqi akan banyak tanya mengenai hal-hal yang baru,senangnya bongkar pasang mainan. Cukup untuk bercerita tentang saya nah sekarang saatnya anda menulis di kolom komentar untuk saya perkenalkan diri anda kepada siapapun yang berkunjung di blog ini, udah dulu jika ada yang belum jelas atau pingin pesan keripik buah kebetulan juga saya jual keripik buah silahkan call di : 08155525332 atau e-mail ke elwardie@yahoo.co.id.saya tunggu order anda. Yang Mau nulis cerita dirinya disini Insya Allah saya posting sebagai bentuk penghargaan saya kepada anda. Selamat berinternet ingat hindari maksiat didunia maya. 
Daftar Blog saya : 
1. Rabbani75 WP
2. Elwardi BS
3. Elwardi dot Com
4. Pemburu
 

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjugan anda silahkan tinggalkan pesan